La Furia Roja

Posted by Han_nduk on 8:26 PM


Rekor 35 pertandingan internasional tak terkalahkan yang diukir Spanyol membuat mereka menjadi kandidat kuat juara Piala Konfederasi 2009.


Tak diragukan lagi kualitas team spanyol, hal ini dibuktikan dengan adanya kiper sekaligus kapten Iker Casillas yang mempunyai kemampuan mumpuni dalam menghalau bola lawan dan Carles Puyol dan Carlos Marchena di jantung pertahanan Spanyol, sementara Sergio Ramos menjadi andalan di bek kanan dan diharapkan dapat tampil seperti saat membawa La Seleccion juara Euro 2008.


Di lini tengah, Spanyol memiliki salah satu armada terbaik dunia, karena dapat menurunkan setidaknya dua pasang gelandang tengah yang nyaris tak berbeda kemampuannya. Kemampuan Andres Iniesta, Xavi, Marcos Senna, dan Cesc Fabregas tak perlu diragukan lagi, ditambah dengan David Silva yang siap memberikan tusukan dari sayap.

Duet Fernando Torres dan David Villa menjadi tumpuan di lini depan, dan Fernando Llorente, Bojan Krkic, serta Raul dapat menjadi pendamping sepadan jika salah satu striker utama absen, meskipun dua nama terakhir jarang dipanggil.


Dengan kekuatan dan konsistensi tim seperti saat ini, Spanyol sangat layak untuk melaju dengan mulus dari babak grup menuju semi-final dan kemudian diharapkan masuk final Piala Konfederasi. Gelar juara di Afrika Selatan 2009 juga tak jauh dari jangkauan, sekaligus dapat membuktikan status mereka sebagai timnas nomor wahid dunia dan salah satu kandidat terkuat juara Piala Dunia 2010.

Selangkah lagi juara piala konfederasi 2009 akan ditautkan. Siapakah yang akan menjadi juara? Apakah Spanyol atau Brazil? Will see.