SPANYOL KE SEMIFINAL

Posted by Han_nduk on 8:49 PM



Juara Eropa Spanyol memastikan tempat di semifinal Piala Konfederasi setelah mencatat kemenangan 1-0 atas Irak, Rabu (17/6) malam WIB di Stadion The Free State .

Kemenangan itu membuat Spanyol menyamai rekor dunia kemenangan beruntun 14 kali pada pertandingan internasional dan memperpanjang langkah tidak terkalahkan mereka menjadi 34 pertandingan, hanya berbeda satu dengan rekor dunia 35 pertandingan yang dipegang Brasil.

Sundulan pemain depan Spanyol David Villa yang membuahkan gol pada menit ke-55, juga membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua Spanyol, yakni 30 gol--beda 14 gol dengan rekor yang dipegang Raul yakni 44 gol.

Spanyol harus bekerja keras untuk merebut kemenangan di Grup A melawan juara Asia Irak yang menerapkan pola pertahanan yang sangat kuat, yang meskipun bermain imbang pada pertandingan pertama mereka melawan Afrika Selatan dan sekarang kalah, namun masih memiliki peluang ke empat besar.

Spanyol berada di puncak grup dengan enam poin, diikuti Afrika Selatan dan Irak, satu poin, dan Selandia Baru yang masih nol. Afrika Selatan akan menghadapi Selandia Baru, Kamis (18/6) dinihari WIB.
Brazil, Prancis, dan Australia, merupakan negara-negara lainnya yang meraih 14 kemenangan beruntun, berdasarkan statistik resmi FIFA.

Susunan Pemain

Spanyol: Casillas; Ramos, Pique, Marchena, Capdevila, Xavi (Busquets 82'), Juan Mata, Cazorla (Silva 67'), Alonso, Torres, Villa (Guiza 74') Irak: M.Kassid; M. Ali, Basem, Muayad, Fareed, Salam, Ali Hussein, Nashat, Hawar (Karrar 69'), Samer (Mahdi Karim 60'), Alaa (Younes Mahmoud 80')