Taylor Swift Menulis Lagu Sejak Kecil???

Posted by Han_nduk on 9:09 PM



Taylor Alison Swift lahir di Wyomissing, Pennsylvania pada tanggal 13 Desember 1989. Lahir dari pasangan Scott dan Andrea Swift, memiliki adik laki-laki bernama Austin. Pada kelas 4 Taylor menjuarai kontes puisi nasional dengan puisi sepanjang 3 halaman berjudul “Monster in My Closet”. Pada umur 10 tahun, Taylor mulai tampil di kota kediamannya, menyanyi di acara kontes karaoke, festival-festival, dan juga mulai menulis lagu-lagu. Taylor juga pernah menulis 350 halaman (tidak dipublikasikan) novel.

Setelah berumur 11 tahun Taylor berkunjung ke Nashville, dan mulai mengirimkan demo suaranya ke beberapa perusahaan rekaman. Tapi ia mengalami penolakan. Pada umur 12 tahun, Taylor mulai menulis lagu dan bermain gitar 12-string. Pada umur 14 tahun, Taylor berhasil membujuk orangtuanya untuk pindah ke Nashville. Umur 15 tahun, Taylor menolak perjanjian dengan RCA Records karena perusahaan tersebut menolak untuk merekam lagunya sendiri. Taylor kemudian tampil di Nashville Songwriters’ Venue, dan berhasil memikat Scott Borchetta, yang sekarang merekrutnya di label rekamannya, Big Machine Records. Taylor juga menjadi staff penulis lagu termuda yang pernah direkrut Sony/ATV Tree Publishing House.
FYI, dalam album-albumnya, seperti “Taylor Swift” dan “Fearless” semua lagu ia tulis sendiri dengan masih dibantu oleh co-writer. Di album ke tiga yang bertajuk “Speak Now”, Taylor menulis lagunya sendiri tanpa dibantu jasa co-writer. Duwh… udah jago nyanyi, jago nulis lagu pula. Hebatnya lagi, ia menyutradarai sendiri klip terbarunya yang berjudul “Mine” dimana menurut salah satu penggemar Taylor Swift di twitternya bilang kalau klip “Mine” adalah klip yang paling bagus dibanding klip-klip Taylor Swift yang lain. Lucunya, ada yang bilang juga kalau Kanye harus meyiapkan kata-kata selaan lagi karena mungkin klip “Mine” bakal menang di ajang MTV VMA. Hmm, sah-sah aja sie, kan opini penggemar, yayyy…

Hmm… pantaslah kalo Taylor jadi famous seperti sekarang cz dari kecil udah keliatan tuh bakatnya nulis-nulis ma nyanyi-nyanyi gitu. Ditambah lagi kerja keras yang ditunjukkan Taylor nyampe merengek-rengek ke ortunya supaya pindah ke Nashville karena dia yakin bahwa kesempatan untuk sukses sangat terbuka jika ia tinggal di sana. Jadi inget kata temenku bilang (yang juga ngutip pernyataan dari siapa gitu aku lupa): “Bakat dan usaha adalah Raja, usaha tanpa bakat adalah pangeran, bakat tanpa usaha adalah pembantu”. Disini intinya adalah “USAHA”… Usahalah yang nomer satu. Jadi jangan takut bagi mereka yang menganggap dirinya tidak memiliki bakat, berusahalah… Beruntung bagi Taylor, disamping punya bakat, dia juga punya usaha. So, bisa liat dong hasilnya… beberapa awards pun berhasil diraihnya.